PERBAIKAN PROSES RAWAT INAP
PROSES RAWAT INAP
1. Penerimaan pasien
2. Asesement dan orientasi
3. Perawatan pasien
4. Kepulangan pasien
1. Penerimaan pasien
2. Asesement dan orientasi
3. Perawatan pasien
4. Kepulangan pasien
SOLUSI dalam PROSES RAWAT INAP
1. Pada proses penerimaan pasien
A. Pengadaan kamar transit pasien
B. Pit stop penerimaan pasien di setiap rawat inap
C. Optimalisasi bed management
D. Penyelesaian clinical parthway
E. Pasien baru diresepkan dari IGD untuk mengurangi keluhan pasien dalam menunggu
F. Penerimaan pasien VIP di rawat inap tidak melalui admision namun petugas admision menemui di rawat inap
1. Pada proses penerimaan pasien
A. Pengadaan kamar transit pasien
B. Pit stop penerimaan pasien di setiap rawat inap
C. Optimalisasi bed management
D. Penyelesaian clinical parthway
E. Pasien baru diresepkan dari IGD untuk mengurangi keluhan pasien dalam menunggu
F. Penerimaan pasien VIP di rawat inap tidak melalui admision namun petugas admision menemui di rawat inap
2. Proses. Asesement dan orientasi pasien
A. Pembuatan video orientasi untuk mengurangi beban perawat dalam menjelaskan
A. Pembuatan video orientasi untuk mengurangi beban perawat dalam menjelaskan
3. Proses perawatan
A. Peletakan pasien perlu observasi dekat dengan nurse station
B. Mobile troli obat pasien
C. Papan informasi berisikan nama dokter. pasien dan nurse yg bertanggungjawab
D. Sosialisasi kelengkapan berkas resume medis
A. Peletakan pasien perlu observasi dekat dengan nurse station
B. Mobile troli obat pasien
C. Papan informasi berisikan nama dokter. pasien dan nurse yg bertanggungjawab
D. Sosialisasi kelengkapan berkas resume medis
4. Kepulangan pasien
A. Pemberitahuan kepada keluarga pasien jadwal kepulangan pasien
B. Dpjp memberikan informasi kepulangan h-1
C. Informasi kepulangan pasien h-1 ke unit terkait ( farmasi. Gizi. Rekam media. Tata rekening. Dll)
D. Checklist kelengkapan adm untuk kepulangan pasien agar tidak terjadi defek saat berkas sudah di tata rekening
A. Pemberitahuan kepada keluarga pasien jadwal kepulangan pasien
B. Dpjp memberikan informasi kepulangan h-1
C. Informasi kepulangan pasien h-1 ke unit terkait ( farmasi. Gizi. Rekam media. Tata rekening. Dll)
D. Checklist kelengkapan adm untuk kepulangan pasien agar tidak terjadi defek saat berkas sudah di tata rekening
Komentar
Posting Komentar