Langsung ke konten utama

Aksi PERUBAHAN di RAWAT INAP




PERBAIKAN PROSES RAWAT INAP
PROSES RAWAT INAP
1. Penerimaan pasien
2. Asesement dan orientasi
3. Perawatan pasien
4. Kepulangan pasien
SOLUSI dalam PROSES RAWAT INAP
1. Pada proses penerimaan pasien
A. Pengadaan kamar transit pasien
B. Pit stop penerimaan pasien di setiap rawat inap
C. Optimalisasi bed management
D. Penyelesaian clinical parthway
E. Pasien baru diresepkan dari IGD untuk mengurangi keluhan pasien dalam menunggu
F. Penerimaan pasien VIP di rawat inap tidak melalui admision namun petugas admision menemui di rawat inap
2. Proses. Asesement dan orientasi pasien
A. Pembuatan video orientasi untuk mengurangi beban perawat dalam menjelaskan
3. Proses perawatan
A. Peletakan pasien perlu observasi dekat dengan nurse station
B. Mobile troli obat pasien
C. Papan informasi berisikan  nama dokter. pasien dan nurse yg bertanggungjawab
D. Sosialisasi kelengkapan berkas resume medis
4. Kepulangan pasien
A. Pemberitahuan kepada keluarga pasien jadwal kepulangan pasien
B. Dpjp memberikan informasi kepulangan h-1
C. Informasi kepulangan pasien h-1 ke unit terkait ( farmasi. Gizi. Rekam media. Tata rekening. Dll)
D. Checklist kelengkapan adm untuk kepulangan pasien agar tidak terjadi defek saat berkas sudah di tata rekening

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ending INDAH SEBUAH Perbaikan

Pada awal 2019 dicanangkan bahwa  ditetapkan target pendapatan  245 M, dan capaian  sampai Desember melebihi target yaitu 300 M.  Salah satu dampaknya adalah ada kenaikan Remunerasi yang diterima karyawan.  Berikut Pengumuman yang di sampaikan bagian SDM di akhir Desember 2018:  17/12 7.44 AM] Rsab Harapan Kita: Assalamualaikum, selamat pagi salam sehat Sehubungan pencapaian target kinerja keuangan bulan November dan Desember mencapai target maka PIR untuk bulan November dan Desember dibayarkan sebesar 5.194 (ada kenaikan sebesar 944) artinya remunerasi bulan November dan Desember ada kenaikan rata2 18% dari bulan2 sebelumnya 🙏 Untuk PKWT juga mendapat tambahan sesuai dengan  jasa fungsional (dokter) dan jasa layanan (selain dokter) yang dibayarkan pada pertengahan bulan ini. Tambahan ini diberikan untuk bukan November dan Desember 2019. Berikut respon dari beberapa staf :  [17/12 7.51 AM] +62 811-9723-782: Waalaikumsalam.....Alhamdulillah🙏👏👍?...

1 RUANG Lintas FUNGSI

Penyiapan berkas klaim BPJS dan Asuransi di  RSAB Harapan Kita dalam prakteknya melibatkan 3 fungsi kerja, yaitu Keuangan, rekam medis dan dokter verifikator medis. Untuk itu disediakan satu ruangan yang di isi oleh 3 fungsi kerja diatas.  Hal ini dimaksudkan agar mempercepat koordinasi dan kerjasama dalam penyiapan berkas klaim BPJS dan asuransi.

EDUKASI layanan KESEHATAN

RSAB Harkit, selain menyelenggarakan Layanan kesehatan kepada pasien juga menyebarkan informasi Layanan kesehatan kepada masyarakat luas. Melalui radio kesehatan milik Kemenkes, RSAB Harkit setiap Minggu tepatnya hari Rabu mengedukasi Layanan Kesehatan khususnya pada anak dan bunda Upaya ini diharapkan menjadikan masyarakat mengetahui dan sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dalam menjalankan hidupnya. Ragam tema disiapkan oleh tim Instalasi Humas Dan Pemasaran untuk dapat di nikmati informasinya oleh masyarakat luas khususnya Ibu dan Anak tentang Layanan Kesehatan yang dimiliki oleh RSAB Harapan Kita.