Langsung ke konten utama

3 area di RUANG KERJA

Area kerja disetiap unit kerja setidaknya harus memiliki 3 area, yaitu area publik, area semi privat dan area privat

Area publik adalah area dimana pihak luar boleh berada di area tersebut, yg masuk dalam katagori ini adalah area penyerahan dokumen surat dan area ruang tamu.

Area semi private adalah area dimana tempat bertemunya pihak luar dan staf yang janjian bertemu. Yang masuk dalam katagori ini adalah ruang meeting.

Area private adalah area dimana hanya pegawai saja yang boleh berada di area tersebut. Yang masuk dalam katagori ini adalah ruang kerja, ruang arsip, pantry, area printing.
Untuk menjaga kerahasiaan data dan informasi yang berada di area kerja unit masing masing mari kita benahi ruang kerja kita dengan membagi ke dalam 3 area diatas.

Beberapa unit kerja sudah melakukan, semisal instalasi rawat jalan, inatalasi pelatihan , bagian SDM, sekeretriat direksi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

1 RUANG Lintas FUNGSI

Penyiapan berkas klaim BPJS dan Asuransi di  RSAB Harapan Kita dalam prakteknya melibatkan 3 fungsi kerja, yaitu Keuangan, rekam medis dan dokter verifikator medis. Untuk itu disediakan satu ruangan yang di isi oleh 3 fungsi kerja diatas.  Hal ini dimaksudkan agar mempercepat koordinasi dan kerjasama dalam penyiapan berkas klaim BPJS dan asuransi.

1 AREA 3 Layanan

1 Area 3 LAYANAN Rumah Kita RSAB Harapan Kita Menghadirkan Layanan 1 counter Untuk layanan : Administrasi kasir Farmasi Dimaksudkan Untuk memberi kemudahan dan kecepatan Proses pelayanan Di layanan publik Lain, hal ini ditemui Ketika kita mengunjungi Kantor Samsat Untuk pengurusan Ijin kendaraan.

Aksi PERUBAHAN di RAWAT INAP

PERBAIKAN PROSES RAWAT INAP PROSES RAWAT INAP 1. Penerimaan pasien 2. Asesement dan orientasi 3. Perawatan pasien 4. Kepulangan pasien SOLUSI dalam PROSES RAWAT INAP 1. Pada proses penerimaan pasien A. Pengadaan kamar transit pasien B. Pit stop penerimaan pasien di setiap rawat inap C. Optimalisasi bed management D. Penyelesaian clinical parthway E. Pasien baru diresepkan dari IGD untuk mengurangi keluhan pasien dalam menunggu F. Penerimaan pasien VIP di rawat inap tidak melalui admision namun petugas admision menemui di rawat inap 2. Proses. Asesement dan orientasi pasien A. Pembuatan video orientasi untuk mengurangi beban perawat dalam menjelaskan 3. Proses perawatan A. Peletakan pasien perlu observasi dekat dengan nurse station B. Mobile troli obat pasien C. Papan informasi berisikan  nama dokter. pasien dan nurse yg bertanggungjawab D. Sosialisasi kelengkapan berkas resume medis 4. Kepulangan pasien A. Pemberitahuan kepada keluarga pasien jadwal