Langsung ke konten utama

PROSPEK PELANGGAN yang MENJANJIKAN

Dengan profile pasien non bpjs 65%  dan non bpjs 35%  di poly seharusnya kita tidak kalah cash flow.

Namun karena pasien non bpjs di poliklinik banyak yg dirawat diluar, tebus resep diluar dan tindakan diluar memicu loss pendapatan yang cukup signifikan.

Disisi lain pasien ranap 70% pasien bpjs memicu kita kalah cash flow dikarenakan pembayaran yang tidak penuh dan return klaim yang mencapai 30 sd 40%.

Untuk itu perlu diambil langkah2 sbb:

1. Aspek keuangan
A. Meningkatkan pendapatan
B. Menurunkan biaya

2. Aspek pelanggan
A. Menambah new customer dari non bpjs
B. Mempertahankan loyal customer

3. Aspek internal proses.
A. Meningkatkan utilisasi
B. Eliminasi waste

4. Aspek people. Culture dan teknologi
A. Re lokasi people
B. Semangat budaya kerja baru
C. Pendayagunaan teknologi
[28/3 19.34] Paknaw: Dari 4 aspek diatas memang kita punya byk masalah di keu. Internal proses dan people.

Tapi kita msh punya 1 aspek yg menjanjikan aspek pelanggan.

Cuma ini PR besar dimana pelanggan kita inginnya layanan MAKE EVERYTHING SIMPLE sementara layanan kita MAKE EVERYTHING RIBET

WAITING TIME di registrasi. Poliklinik dan farmasi plus ketersediaan obat hrs dibereskan.

Waiting time pasien masuk ke ranap hrs diakhiri

Kenyamanan ranap hrs ditingkatkan

Selanjutnya promosi ke 231 ribu data pasien hrs di push setelah semua internal proses dibenahi

Komentar

  1. Akan lebih baik. dibuatkan time table prioritas perubahan
    1. Kenyaman ruangan
    2. Kecepatan layanan jadi simple
    3. Tingkatan budaya kerja PCC dan service excelent

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ending INDAH SEBUAH Perbaikan

Pada awal 2019 dicanangkan bahwa  ditetapkan target pendapatan  245 M, dan capaian  sampai Desember melebihi target yaitu 300 M.  Salah satu dampaknya adalah ada kenaikan Remunerasi yang diterima karyawan.  Berikut Pengumuman yang di sampaikan bagian SDM di akhir Desember 2018:  17/12 7.44 AM] Rsab Harapan Kita: Assalamualaikum, selamat pagi salam sehat Sehubungan pencapaian target kinerja keuangan bulan November dan Desember mencapai target maka PIR untuk bulan November dan Desember dibayarkan sebesar 5.194 (ada kenaikan sebesar 944) artinya remunerasi bulan November dan Desember ada kenaikan rata2 18% dari bulan2 sebelumnya 🙏 Untuk PKWT juga mendapat tambahan sesuai dengan  jasa fungsional (dokter) dan jasa layanan (selain dokter) yang dibayarkan pada pertengahan bulan ini. Tambahan ini diberikan untuk bukan November dan Desember 2019. Berikut respon dari beberapa staf :  [17/12 7.51 AM] +62 811-9723-782: Waalaikumsalam.....Alhamdulillah🙏👏👍?...

1 RUANG Lintas FUNGSI

Penyiapan berkas klaim BPJS dan Asuransi di  RSAB Harapan Kita dalam prakteknya melibatkan 3 fungsi kerja, yaitu Keuangan, rekam medis dan dokter verifikator medis. Untuk itu disediakan satu ruangan yang di isi oleh 3 fungsi kerja diatas.  Hal ini dimaksudkan agar mempercepat koordinasi dan kerjasama dalam penyiapan berkas klaim BPJS dan asuransi.

EDUKASI layanan KESEHATAN

RSAB Harkit, selain menyelenggarakan Layanan kesehatan kepada pasien juga menyebarkan informasi Layanan kesehatan kepada masyarakat luas. Melalui radio kesehatan milik Kemenkes, RSAB Harkit setiap Minggu tepatnya hari Rabu mengedukasi Layanan Kesehatan khususnya pada anak dan bunda Upaya ini diharapkan menjadikan masyarakat mengetahui dan sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dalam menjalankan hidupnya. Ragam tema disiapkan oleh tim Instalasi Humas Dan Pemasaran untuk dapat di nikmati informasinya oleh masyarakat luas khususnya Ibu dan Anak tentang Layanan Kesehatan yang dimiliki oleh RSAB Harapan Kita.